Mukjizat Doa Bersama Santa Walburga

Mukjizat Doa Bersama Santa Walburga

Doa Untuk Mencegah Bencana Kelaparan : Santa Walburga

Walburga dilahirkan pada tahun 710 di Devonshire, Inggris dalam sebuah keluarga bangsawan. Sejak umur 11 tahun, Walburga dididik di Biara Benediktin Winbourne di Dorset. Pada tahun 748 ia bersama St. Lioba diutus ke Jerman untuk membantu St. Bonifasius dalam karya misionaris.

Di kemudian hariWillibald menjadi Uskup Echstadt dan Walburga ditunjuk menjadi abbas rangkap di biara pria dan biara wanita di Heidenheim. Biara itu kemudian menjadi pusat kebudayaan, pendidikan dan karya amal.

Bertahun-tahun setelah wafatnya, tulang belulang Walburga dibawa ke Gereja Salib SuciEichstadt, Jerman. Tulang belulang ini secara ajaib mengeluarkan cairan bening, semacam minyak, yang digunakan orang untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Orang Kudus ini digambarkan sebagai pohon jagung dengan tiga tangkai. Inilah yang menjadi alasan mengapa dia dijadikan pelindung melawan kelaparan dan pelindung panenan yang baik.

Mukjizat Doa Bersama Santa Walburga

Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan".(Mat. 15:32).

Tuhan, Engkau menjadikan Santa Walburga sebagai orang pilihan untuk membantu orang semakin teguh dalam peziarahan iman kepada-Mu. Berkat anugerah-Mu kepadanya, banyak orang dekat dengan-Mu. Bersama dengan Santa Walburga ya Tuhan, kiranya Engkau menjauhkan kami dari bahaya kelaparan.

Santa Walburga, pelayan Tuhan, kami mohon doamu agar para petani mendapatkan musin yang baik dan dunia ini mendapatkan cukup makanan. Mohonkanlah agar Tuhan memberi berkat makanan kepada mereka yang kelaparan. Ajarilah kami untuk memanfaatkan apa yang telah dikaruniakan Tuhan di bumi ini.

Ajarilah kami juga untuk saling berbagi, sebagaimana yang dicontohkan Yesus sendiri, yang memberi makan lima ribu orang sampai kenyang. Sehingga tidak ada lagi orang yang kelaparan di tengah kelimpahan hidup kami. Amin.

Bapa Kami.....Salam Maria..... 3xKemuliaan....

Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santa Walburga, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url