Wisata Religi Pertapaan Susteran Gedono Salatiga

Pertapaan Susteran Gedono Salatiga, Tempat Ziarah Agama Katolik, Santo Katolik

Wisata Religi Pertapaan Bunda Pemersatu

Gedono yang terletak di lereng gunung Merbabu, salatiga adalah sebuah Pertapaan Biarawati Trappist yang didirikan tahun 1985. Di biara ini terdapat sekitar 35 suster yang mengabdikan dirinya dalam kesederhanaan dan doa kontemplatif. Mereka tidak bergaul dengan orang luar.

Karya mereka dapat dilihat dari kerja tangan dalam membuat hosti, selai, kefir (yoghurt), kue-kue dan selebihnya mereka berdoa dan memuji Tuhan. Biara ini tertutup dari orang luar dan hanya beberapa suster saja yang diperbolehkan bicara dengan orang luar.

Disiplin ibadah mereka sangat ketat, ibadah harian dilakukkn 7 kali sehari dimulai dari jam 3 pagi, jam 5, jam 7, satu kali misa harian di jam 9, 11.30, 16.45, 19.30. Suster-suster di biara melakukan hidup yang monastik, hidup yang hanya untuk Allah dan dibaktikan untuk kontemplasi, suatu hidup doa dan memuji Tuhan yang tersembunyi di pertapaan.

Bagi yang berminat untuk visitasi dan retret disana, alamat Pertapaan Bunda Gedono adalah Dukuh Weru, Desa. Jetak, Kecamatan. Getasan, Kabupaten. Semarang (sebelah barat daya Salatiga) Ph. 0298-327170 Fax. 0298-313836. Rumah Tamu: HP-0811-278299

(Bagi yang berminat menginap di Pertapaan Gedono diharapkan menghubungi minimal 2 minggu sebelumnya dan diharapkan menghubungi suster selain jam doa)

Kembali Ke Daftar Wisata Religi Gua Maria Di Indonesia

Demikianlah Wisata Religi Pertapaan Susteran Gedono Salatiga, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url