Mukjizat Doa Bersama Santa Dymphna

Mukjizat Doa Bersama Santa Dymphna

Doa Untuk Kebahagian Keluarga : Santa Dymphna

Lahir pada abad ketujuh. Ayahnya yang berkebangsaan Irlandia, seorang bangsawan kaya raya, namun ia masih kafir.

Sang ibu yang sudah Katolik mengajari Dymphna ajaran-ajaran iman Katolik dan tata cara hidup Kristen. Ketika berusia 14 tahun, ibunya meninggal dunia. Ayahnya mengalami gangguan jiwa yang cukup parah karena peristiwa duka ini.

Ia menyuruh pergi pegawainya ke seluruh pelosok wilayah kekuasaan maupun daerah lainnya untuk mencari wanita berdarah bangsawan, yang mirip dengan isterinya untuk dinikahinya.

Karena tak seorang pun ditemukan, maka dia dinasehatkanuntuk mengawini kembali Dymphna anaknya. Mendengar dosa besar ini, Dymphna ketakutan sekali.

Akhirnya ia memutuskan untuk melarikan diri ke Antwerpen ditemani oleh Bapa Pengakuannya Santo Gerebernus dan dua orang lainnya. Karena ayahnya memperlakukan dia secara kejam Dymphna dengan tegas menolak pulang ke Irlandia.

Karena itu Dymphna pun dipenggal kepalanya. Peristiwa ini terjadi pada tahun 620 tatkala Dymphna baru berumur 15 tahun.

Mukjizat Doa Bersama Santa Dymphna

Tuhan kiranya mengaruniakan rahmat-Nya kepada keluarga Onesiforus yang telah berulang-ulang menyegarkan hatiku. Ia tidak malu menjumpai aku di dalam penjara (II Tim 1:16).

Ya Santa Dymphna, engkau dipaksa untuk menikah dengan ayahmu sendiri, namun engkau menolak, karena perbuatan ayahmu itu tidak benar.

Engkau mempersembahkan niatmu yang tulus dan suci kepada Tuhan Yesus. Kami semua memohon doamu agar keluarga kami mendapatkan kebahagiaan berkat perlindunganmu.

Kami mohon semoga Tuhan menyingkirkan semua pertengkaran dan perpecahan dalam keluarga kami sehingga kami boleh saling melindungi, mengasihi dan mencintai satu sama lain.

Mohonkanlah agar api kasih tuhan menaungi keluarga kami. Tanamkanlah dalam diri kami sikap mengasihi, yang sungguh total, menerima dengan tulus dan ikhlas apa yang terjadi dalam keluarga kami ini.

Kami juga berdoa bagi keluarga-keluarga lainnya, semoga Santa Dymphna selalu mendoakan mereka juga. Demi Kristus Tuhan kami. Amin

Bapa Kami.....Salam Maria..... 3xKemuliaan....

Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santa Dymphna, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url