Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas More

Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas More

Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas More


Duda : Santo Thomas More


     Thomas More adalah seorang pengacara dan penulis yang terkenal. Ia dilahirkan di London pada tahun 1477. Thomas menjadikan kehidupan rumah tangganya menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

     Thomas menduduki berbagai jabatan penting dalam pemerintahan. Selama tiga tahun, ia menjabat sebagai penasehat Negara. Henry VIII biasa melingkarkan tangannya ke pundak Thomas sebagai tanda kasih kepadanya. Raja Henry seorang yang keras kepala, akhirnya ia meninggalkan Gereja. Ia menghendaki semua orang menghormatinya sebagai kepala Gereja di Inggris. Thomas tidak dapat melakukan hal demikian. Karena itu, St. Thomas dijatuhi hukuman mati. Di tempat pelaksanaan hukuman mati, ia mencium pipi algojo. St. thomas wafat sebagai martir pada hari selasa, tanggal 6 Juli 1535, dalam usia lima puluh tujuh tahun. Bersama sahabatnya , Uskup Yohanes Fisher, Sir Thomas More dinyatakan kudus oleh Paus Pius XI pada tahun 1935.

Doa Bersama Santo Thomas More


Aku berkata kepadamu, sesungguhya seiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ini akan menerima hidup yang kekal. (Luk 18:29-30)

     Ya Tuhan Yesus, Engkau menjanjikan kehidupan kekal kepada orang-orang yang berani menyangkal dirinya dan setia hingga akhir mempertahankan imannya. St. Thomas More berhasil menyangkal diri dan mempertahankan imannya kepada-Mu. Maka kin kami berdoa bersama St. Thomas More kepada-Mu.

     Ya St. Thomas More, engkau adalah teladan iman dan figur seorang ayah yang baik. Kini aku mohon doamu, berdoalah kepada Allah Bapa, agar memampukan aku untuk menjadi seorang ayah yang baik dan setia menjaga imanku dalam statusku sebagai seorang duda. Semoga Tuhan memampukan aku untuk tetap hidup dalam kesucian, meski banyak tantangan yang aku hadapi. Mampukan aku juga untuk merubah rasa sepi yang terkadang hadir menjadi saat hening dalam persatuan dengan Allah. Amin.
   
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas More, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url