Mukjizat Doa Bersama Santo Petrus

Mukjizat Doa Bersama Santo Petrus

Doa Untuk Umur Panjang : Santo Petrus

Di antara para Rasul-Nya, St. Petrus boleh dibilang sangat mencolok popularitasnya. Dialah yang pertama kali mewartakan Injil di daerah Yerusalem dan sekitarnya. St. Petrus pula yang mendirikan gereja lokal pertama di Amtiokhia, tempat di mana kemudian hari untuk pertama kalinya nama Katolik diperkenalkan dan digunakan sebagaimana kesaksian St. Ignatius dari Antiokhia.

Dengan dipimpin oleh St. Petrus, Konsili Gereja Katolik yang pertama diadakan di Yerusalem pada tahun 51 M (Kisah Para Rasul 15:7). Sebagai Paus pertama dan Uskup di Roma, St. Petrus kemudian mendirikan pusat pengajarannya di kota Roma.

Di sana, St. Petrus menghabiskan tahun-tahun terakhirnya dengan terus mewartakan Ajaran Gereja-Nya sampai akhirnya menjadi martir dengan cara disalibkan dengan posisi terbalik (kepala St. Petrus berada di bawah) pada sekitar tahun 64 atau 67 semasa penindasan umat katolik oleh Kaisar Nero.

Mukjizat Doa Bersama Santo Petrus

Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak anaknya, lahir baginya  (Kej 21:5)

Ya Santo Petrus, pada dirimu, Yesus meletakkan dasar Gereja-Nya. Gereja terus hidup dan berkembang hingga saat ini

Kami datang kepadamu ya Santo Petrus, untuk memohon doamu kepada Bapa di surga. Kiranya Allah menganugerahi kami usia yang panjang. Namun kami juga sadar, seperti yang tertulis dalam Kitab Mazmur, bahwa hidup kami hanya tujuh puluh tahun, dan delapan puluh jika kuat.

Sebagaimana engkau kuat dan kokoh dalam mewartakan iman, maka doakan kami agar kami tetap kuat meskipun kami sudah tua. Kokohkanlah selalu iman kami kepada Allah agar dengan setia kami dapat mengisi hidup kami dengan doa dan pelayanan.

Berdoalah bagi kami ya Santo Petrus, agar kami berumur panjang, selalu sehat, bahagia pada masa tua dan kami dapat mendengarkan kisah hidup anak-cucu kami. Demi Kristus Tuham kami. Amin.

Bapa Kami, Salam Maria ..... 3x, Kemuliaan

Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santo Petrus, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url