Mukjizat Doa Bersama Santo Dismas

Mukjizat Doa Bersama Santo Dismas

Mukjizat Doa Bersama Santo Dismas

St. Dismas adalah seorang penyamun, yang disalibkan di sebelah kanan Yesus, ketika Maria dan Yosef bersama Kanak-kanak Yesus dalam perjalanan pengungsian ke Mesir untuk menghindari rencana pembunuhan Herodes, tiba-tiba mereka di dekati dan disapa oleh dua orang penyamun: Titus dan Dumachus.

Titus biasanya dipanggil Dismas, dan Dumachus dipanggil Gestas. Dismas mengajak temannya Gestas untuk membantu Maria dan Yosef dalam perjalanan itu.Menyaksikan kebaikan hati Dismas, Maria berkata; Tuhan akan mengangkat engkau dengan tangan kanan-Nya dan memberikan pengampunan atas dosa-dosamu.

Sedangkan kepada ibu-Nya, Kanak-kanak Yesus berkata meramal; Ibu, setelah Aku berusia 30 tahun, orang-orang Yahudi akan menyalibkan Aku di Yerusalem, dan dua penyamun itu akan ditinggikan juga bersama Aku; Titus di sebelah kanan-Ku dan Dumachus di sebelah kiri-Ku.

Dismas dihormati sebagai pelindung orang-orang yang perlu bertobat secara sempurna dan santo pelindung orang yang dihukum mati.

Mukjizat Doa Bersama Santo Dismas Untuk Orang Yang Dihukum Mati

    Aku menjawab mereka, bahwa bukanlah kebiasaan pada orang-orang Roma untuk menyerahkan seorang terdakwa sebagai suatu anugerah sebelam ia dihadapkan dengan orang-orang yang menuduhnya ....(Kis 25:16).

Ya Santo Dimas, engkau sungguh sadar bahwa engkau salah dan pantas untuk dihukum mati. Engkau melihat kebenaran yang dilakukan oleh Tuhan Yesus.

Mohonkanlah doa bagi orang-orang yang sedang menjalani hukuman mati. Semoga mereka dapat mengisi sisa hidup mereka dalam doa dan tabah menerima ganjaran atas apa yang mereka lakukan dalam hidupnya.

Oleh karena itu ya Santo Dismas, berdoalah selalu bagi mereka yang mungkin pada saat ini menjalani hukuman mati. Semoga dengan hukuman mati ini semakin banyak orang yang secara jernih melihat lebih jauh bahwa betapa besar kebenaran itu jika menuasia jujur dalam mengakui kesalahannya.

Semoga para pemimpin bangsa selalu mengutamakan kebenaran, sehingga tidak buta terhadap hukum.

Ya Santo Dismas, berdoalah selalu bagi kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....

Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santo Dismas, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url