Mukjizat Doa Bersama Santo Brendan

Mukjizat Doa Bersama Santo Brendan

Mukjizat Doa Bersama Santo Brendan


Santo Brendan lahir pada tahun 848. Ia berasal dari Irlandia. Pada tahun 512, ia ditahbiskan menjadi imam. Pada tahun 530 ia menyelesaikan pembangunan biara di kaki gunung Randon. Setelah biara tersebut selesai dibangun, ia bersama beberapa biarawan melakukan perjalanan selama tujuh tahun untuk mencari terra repromissionis sanctorum (tanah terjanji bagi para santo).

Dalam perjalanan itu, mereka menemukan sebuah pulau kecil. Di situ ia berhenti untuk merayakan misa Paskah dan menyalakan api di pulau itu. Setelah misa selesai, merka baru sadar bahwa ternyata mereka duduk di atas sebuah ikan paus yang amat besar dan bukan sebuah pulau. Karena legenda itu, Santo Brendan dipercaya sebagai pelindung mereka yang sedang dalam perjalanan.

Mukjizat Doa Bersama Santo Brendan Doa Agar Selamat Dalam Perjalanan


    Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita (kis 8:39).

Ya Santo Brendan, dalam peziarahanmu, engkau tidak takut mengalami bahaya yang akan menimpa dalam perjalananmu. Pada saat ini kami sedang melakukan perjalanan. Bersamamu kami berdoa kepada Allah Bapa, Allah Putera dan Roh Kudus, mohon berkat dan perlindungan-Nya.

Berdoalah pada Allah Bapa, Allah Putera dan Roh Kudus agar kami selamat sampai tujuan. Bimbinglah kami bilamana kami tersesat menjauh dari jalan Allah.

Santo Brendan, pelaut yang gigih, kami juga memohon kepadamuuntuk berdoa bagi semua jiwa-jiwa saudara-saudari kami yang telah meninggal dunia namun masih mengembara tanpa tujuan karena belum menemukan jalan menuju persatuan dengan Allah. Semoga jiwa-jiwa malang tersebut segera mendapat pengampunan dari Allah dan menemukan jalan menuju persatuan abadi dengan-Nya. Ya Santo Brendan, doakanlah kami semua, dalam nama Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Demikianlah Mukjizat Doa Bersama Santo Brendan, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url