Doa Litani Sabda

Doa Litani Sabda

Jika dalam ibadat tidak ada renungan maka wajib mendaraskan Litani Sabda setelah bacaan terakhir, boleh juga menjadi doa setelah membaca kitab suci bagi perorangan.

P : Tuhan, kasihanilah kami;
U : Kristus, kasihanilah kami!
P : Tuhan, dengarkanlah kami;
U : Kristus, kabulkanlah doa kami!
P : Allah Bapa di surga;

U : terpujilah Engkau!
P : Allah Putra, Sang Sabda yang menjelma;

Allah Roh Kudus, bisikan Allah;
sabdaMu sungguh kudus;
sabdaMu sempurna;
sabdaMu benar, adil selalu;
sabdaMu lebih indah daripada emas murni;
sabdaMu lebih manis daripada madu lebah;
sabdaMu pelita bagi kakiku;
sabdaMu terang bagi jalanku;
sabdaMu makanan bagi jiwaku;
sabdaMu adalah firman kehidupan;
sabdaMu menyegarkan jiwa;
sabdaMu membuat arif orang bersahaja;
berbahagialah yang berpegang teguh pada sabda Tuhan;
berbahagialah yang mencari Tuhan dengan segenap hati;

P : Tuhan, kepadaMu kutadahkan tanganku;
U : tolonglah aku!
P : dalam hatiku kusimpan sabdaMu;
sabdaMu selalu kurenungkan;
aku akan berpaut pada firmanMu;
aku akan berpegang pada sabdaMu;
aku akan menepati sabdaMu dengan segenap hati;
aku ingin melakukan kehendakMu;
aku akan berbicara tentang hukumMu;
aku mencintai hukumMu;
aku bergembira atas perintahMu;

P : Tuhan, bimbinglah aku pada jalan perintahMu;
U : Amin!
P : buatlah aku hidup menurut hukumMu;
jadikanlah aku pelaku sabdaMu;

Kembali KeDoa Litani Para Kudus

Demikianlah Doa Litani Sabda, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url